Gitar Online
Home » , » cara melebatkan rambut secara alami

cara melebatkan rambut secara alami

Written By Tugas membuat blog on Rabu, 06 November 2013 | 11/06/2013

           Rambut yang rontok pastinya membuat tampilan rambut menjadi lebih tipis dan untuk menumbuhkan rambut kembali membutuhkan waktu yang cukup lama, namun dalam pertumbuhannya tak seindah rambut sebelum mengalami kerontokan. Rambut yang tebal, lebat dan hitam memang menjadi idaman setiap wanita dengan rambut yang tebal, lebat dan hitam dapat menjadi pusat perhatian dan menjadi kebanggaan tersendiri.

Berikut cara melebatkan rambut secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang ada disekitar kita :

1. Daun mangkok
Daun mangkok yang banyak ditemukan dan mudah di dapat. Ternyata dapat digunakan sebagai ramuan herbal untuk melebatkan dan menghitamkan rambut. Caranya dengan :
- 10-15 lembar daun mangkok, kemudian cuci bersih, potong dan tumbuk hingga halus
- Campurkan sedikit air, aduk hingga rata. Kemudian oleskan ramuan daun mangkok dari kulit kepala hingga ujung rambut sambil dilakukan dengan pijatan kecil.
- Diamkan 10-15 menit kemudian bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara ini dengan daun mangkokan minimal seminggu sekali.

2.Lidah buaya
Lidah buaya memang sudh sejak lama digunaan sebagai tanaman dengan multifungsi salah satunya sebagai herbal untuk menghitamkan, melebatkan dan melembutkan rambut. Lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan oelh para produsen dobat kecantikan dan obat perawatan wajah, tubuh hingga rambut yang bisa di dapat di supermarket atau pasar tradisional. Cara melebatkan rambut dengan lidah buaya :
- Ambil 1 buah lidah buaya ukruran sedang, cuci bersih kemudian belah menjadi 2 bagian
- Kemudian ambil isi daging lidah buaya, lalu oleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut dan diamkan sejenak sampai 15 menit. Kemudian keramas hingga bersih sambil dipijat ringan, lakukan car aini minimal seminggu sekali.

3.Madu
Madu yang juga dapat digunakan sebagai oabt untuk melebatkan rambut dpasca kerontokan rambut memang dipercaya memiliki fungsi dan manfaat yang luar biasa yang telah banyak digunakan untuk bahan kosmetika, kesehatan hingga perawatan tubuh dan rambut. Caranya dengan :
- Oleskan madu secara merata pada rambut dan diamkan 10-15 menit
- Lalu keramas hingga bersih

4. Bonggol Pisang
Bonggol pisang juga dapat digunakan untuk melebatkan dan menyuburkan rambut dengan memanfaatkan bonggol pisang. Caranya dengan :
- Ambil bonggol pisang secukupnya, bersihka hingga tak ada getah yang tersisa
- Memarkan bonggol pisang dan taruh pada wadah agar mengeluarkan air dari bonggol tersebut, biarkan hingga semalaman hingga terkumpul air dibonggol tersebut
- Keesokan harinya gunakan air dari bonggol pisang tersebut untuk keramas sambil dipijat-pijat. Kemudian bilas rambut hingga bersih.

5. Minyak Jarak pagar
Minyak jarak pagar yang diperoleh dari buah daun jarak ini dapat membantu melebatkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru, untuk mendapatkan minyak jarak pagar dapat diperoleh di pasar tradisional, cara menggunakan minyak jarak pagar, sebagai berikut :
- oleskan minyak jarak pagar pada kulit kepala hingga ujung rambut secara merata, sambil dipijat lembut

- Diamkan sejenak hingga minyak jarak pagar diserap oleh akar rambut hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan bersih hingga tak ada sisa minyak di kulit kepala.


Share this article :

0 komentar Anda:

Posting Komentar

tinggalkan jejak anda dengan memberi komentar
Terima kasih atas partisipasi,,, komentar kalian

Translate

Ayam bakar Pakde (Cabang_Pdk.ranji)


SEO Reports for danny-gitaronline.blogspot.com
http://danny-gitaronline.blogspot.com/p/pasang-iklan.html
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Daftar isi

 
Support : Danny | Google Copyright © 2013. Gitar online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger