Gitar Online
Home » , » Tips merawat Gitar elektrik

Tips merawat Gitar elektrik

Written By Tugas membuat blog on Jumat, 15 November 2013 | 11/15/2013

Tips membersihkan Gitar elektrik

http://danny-gitaronline.blogspot.com/2013/11/tips-merawat-gitar-elektrik.html

    pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang Cara Memilih Gitar elektrik yang baik , Cara setting Per floyd rose pada gitar elektrik , maka kali ini saya akan mengupas tuntas tentang Tips Merawat gitar elektrik.
Alat musik gitar yang baik dan player yang baik maka akan menghasilkan karya seni yang terbaik,, namun bila alat musik gitar hanya di gunakan dan selalu di gunakan dan hampir tidak pernah untuk merawatnya,,, maka lambat laun alat musik yang kita sayangi ini akan menurun performanya dan pastinya tidak sedap untuk di pandang juga kan?
untuk itu kita butuh meluangkan waktu kita sebentar untuk merawat alat musik gitar kesayangan ini,,,

1. Setiap selesai memainkan gitar anda usahakan selalu di lap pada bagian senar dan batang neck gitar,, karena tanpa kita sadari keringat kita menempel pada senar gitar bila di diamkan terus menerus akan menyebabkan karatan.
anda dapat juga mengoleskan cairan  String Cleaner untuk pembersihan senar gitar anda

2. membersihkan fretBoard anda dengan bahan kain halus dan di poles sampai bersih ,, anda dapat menggunakan minyak Bayi untuk pencegahan karat pada fret gitar anda.

3. poles bagian tuning key atau setelan putaran yang mengatur ketegangan senar dengan cairan pembersih anti karat

4. bersihkan juga pick up atau spul gitar , potensio atau putaran volume tone dll , switch pick up , bridge, serta floyd rose ,, poles dengan kain halus dan gunakan cairan anti karat.
Catatan : bila menggunakan cairan anti karat untuk membersihkan pick up,, usahakan untuk membalikan badan gitar dengan pick up menghadap ke bawah, hal ini bertujuan untuk menghindari cairan masuk ke dalam mesin pick gitar tersebut.

5. Kendurkan senar gitar, biasakan untuk selalu mengendurkan senar gitar setelah memainkan gitar anda,, hal ini bertujuan untuk menghindari neck gitar melengkung akibat tarikan senar gitar.

6. Ganti senar gitar bila sudah berkarat,,, selain suara yang dihasilkan tidak enak di dengar dan dimainkan pun akan terasa tidak nyaman...

7. simpan Gitar anda di tempat Case box Gitar,,, hal ini bertujuan agar gitar terhindar dari debu, udara dan benda yang membahayakan gitar anda,,,

sekian Tips kecil dari Saya, semoga bermanfaat untuk anda sekalian,,
Share this article :

1 komentar Anda:

tinggalkan jejak anda dengan memberi komentar
Terima kasih atas partisipasi,,, komentar kalian

Translate

Ayam bakar Pakde (Cabang_Pdk.ranji)


SEO Reports for danny-gitaronline.blogspot.com
http://danny-gitaronline.blogspot.com/p/pasang-iklan.html
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Daftar isi

 
Support : Danny | Google Copyright © 2013. Gitar online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger