Gitar Online
Home » » Sejarah Freddie Mercury - Queen

Sejarah Freddie Mercury - Queen

Written By Tugas membuat blog on Senin, 21 Oktober 2013 | 10/21/2013

Sejarah Freddie Mercury - Queen


http://danny-gitaronline.blogspot.com/2013/10/sejarah-freddie-mercury-queen.html
Freddie Mercury





Freddie Mercury (lahir di Stone Town, Zanzibar - sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur, 5 September 1946 – meninggal 24 November 1991 pada umur 45 tahun) adalah vokalis grup musik rock Queen asal Britania Raya yang bernama asli Farrokh Bulsara. Ia adalah seorang penganut Zoroastrian atau Parsi dan bukanlah seorang kristen. Semasa duduk di bangku sekolah kawan-kawannya menjulukinya "Freddie" sehingga akhirnya keluarganya memanggilnya Freddie juga. Ia terlahir dari keluarga keturunan Parsi India. Orang tuanya adalah seorang diplomat yang selalu berpindah-pindah, hingga akhirnya menjadikan Zanzibar sebagai tempat kelahiran Freddie Mercury. Menjelang remaja mereka hijrah ke Inggris karena terjadi perang dan akhirnya mereka menetap di sana. Dalam dunia musik internasional nama Freddie Mercury adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik abadi yang dapat didengar segala usia.



Menurut rekannya Brian May, Mercury adalah musisi yang berbakat sekaligus eksentrik. Freddie menulis lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Kebanyakan band rock memainkan kunci A atau E, dan bisa D atau G, lain dengan musik Freddie yang mempunyai struktur chord yang aneh dan susah dimainkan dengan gitar.
Dia dilahirkan dengan bakat dalam bidang seni yang luar biasa, sehingga tak ada satupun grup musik yang bisa menyaingi lagu-lagu yang digubahnya.


Grup musik Queen yang beranggotakan Freddie Mercury, Brian May, John Deacon dan Roger Taylor, pernah dinobatkan oleh majalah Rolling Stone sebagai satu-satunya grup musik rock yang seluruh anggotanya bergelar Sarjana meskipun tidak pernah penghargaan resmi untuk itu. Banyak grup Rock modern yang menganggapnya sebagai panutan, seperti Guns N' Roses, Metallica hingga XPDC. Freddie meninggal akibat AIDS pada 24 November 1991.

Diskografi

Bohemian Rhapsody
We Will Rock You
Love of My Life
Radio Ga Ga
I Want to Break Free
We Are The Champion
Killer Queen
crazy little thing called love
mustapha ibrahim
song for javanua putra wahyudi


Share this article :

0 komentar Anda:

Posting Komentar

tinggalkan jejak anda dengan memberi komentar
Terima kasih atas partisipasi,,, komentar kalian

Translate

Ayam bakar Pakde (Cabang_Pdk.ranji)


SEO Reports for danny-gitaronline.blogspot.com
http://danny-gitaronline.blogspot.com/p/pasang-iklan.html
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Daftar isi

 
Support : Danny | Google Copyright © 2013. Gitar online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger